Kehebatan China kian terbukti

15 10 2008

Saya baca berita di tvone.co.id, judul beritanya adalah “Akibat Krisis, Cengkeraman China pada Ekonomi AS Kian Membesar ” . Inti berita ini adalah bahwa China “terpaksa” ikut membeli sekuritas pemerintah AS. China telah menguasai sekuritas AS senilai US$ 1,3 triliun, atau sekitar 70 persen dari US$ 1,8 triliun cadangan devisa mereka. Dalam konteks krisis global seperti sekarang ini, yang asal muasalnya dari AS juga, China pada dasarnya menolong AS agar kondisi keuangan nasional AS tetap baik.

Celakanya dalam hal ini juga langsung berpengaruh pada dependensi pemerintah AS pada China. Kenapa ? Karena sebagian besar uang yang beredar di AS pada dasarnya adalah milik China. Bisa dibayangkan bagaimana akibatnya jika China menarik uangnya. Dalam kondisi ekonomi bebas dengan devisa bebas pula, AS telah menelan buah pahit dari ekonomi kapitalis kebanggaan mereka sendiri.

Di sisi lain, kita semakin melihat bahwa China benar-benar macan Asia yang benar2 menakutkan pula. Kita tentu masih ingat bagaimana serbuan produk China yang membanjiri Indonesia, bahkan hingga saat ini. Produk-produknya yang terkenal up to date dan murah, sangat memikat konsumen manapun. Perlu diketahui bahwa hampir semua produk dihasilkan oleh China. Dari peniti hingga pesawat tempur atau bahkan roket sekalipun. Dari sempoa, kalkulator, hingga komputer super pun, China mampu membuat dan memasarkannya. Tak mengherankan jika China menjadi sangat kaya dan mampu membeli apa saja.

Inilah saatnya kita belajar ke negeri China. Seperti kata Rasulullah.


Aksi

Information

6 responses

15 10 2008
syukriy

Salam kenal, pak Pur.
Tulisannya singkat dan padat. Saya setuju dengan pendapat ini, tapi pada prinsipnya: Amerika Serikat tetap mengendalikan dunia. Kenapa? Karena sistem yang ada sekarang, yang mengakibatkan China “membeli” devisa AS (sehingga bermakna “sebagian AS adalah milik China”) adalah jurus yang dibuat AS sendiri. Biasanya, seorang pencipta akan menciptakan ciptaan yang lebih baik lagi… Bisa saja, sistem ini “direvisi” oleh AS (yang nota bene dikuasai oleh Zionis Yahudi) sehingga China kehilangan “harta” yang banyak…
Saya tiak percaya dengan AS…

17 09 2010
abee

Jangan heran, CHINA memang sedari dulu kala sudah merupakan negara besar akan kejayaannya, arti dari CHINA (CUNG KUO) sendiri adalah negara tengah/pusat dunia, negara besar akan kebudayanya dan sejarahnya yang begitu hebat sepanjang sejarah manusia, makanya Orang CHINA selalu mempunyai kebanggaan tersendiri, Dunia ini tidak bisa lepas dari Pengaruh/bayangan CHINA.

6 09 2011
Rafael

Saya setuju dengan argument di blog ini….
China memang sekarang bisa di bilang sebagai pemegang perekonomian dunia menggantikan AS. Buktinya sekarang hampir semua barang adalah buatan China. Atau kalau tidak, komponen2 dari produk negara lain, di buat oleh China pula, walaupun tertulis bukan buatan China.

30 08 2012
semangat

China is the best

22 10 2013
alung

wah china jadi raja skrg kkkkkk

24 03 2014
Linda

We’re a gaggle of volunteers and opening a brand new scheme in
our community. Your website offered us with useful information
to work on. You’ve performed a formidable activity and our whole group shall be grateful
to you.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: