Awas, kartu ATM nyangkut … !!

17 10 2008

Saya dapatkan informasi ini dari milis Kendal Online.

Kartu ATM sudah sangat memasyarakat. Umuim dipakai oleh sebagian besar manusia modern, apalagi mereka-mereka yang cukup beruntung hidup di kota dan mampu menambah saldonya🙂 Seperti umumnya barang yang berharga, kartu ATM saat ini menjadi incaran maling canggih untuk bisa mengambil uang si empunya di ATM. Karena berfungsinya ATM tergantung dari pin ATM, maka metode kejahatannya difokuskan pada bagaimana maling mendapatkan pin ini tanpa dicurigai oleh si empunya.

Dengan memanfaatkan sepotong bekas negatif film x-ray (atau foto rongtsen), seorang maling dapat menjebak mangsanya. Potongan ini akan diselipkan ke dalam mulut mesin ATM (tempat di mana Anda memasukkan ATM Anda). Jika ada mangsa yang memasukkan ATMnya, dipastikan ATMnya akan nyangkut, karena potongan film negatif tadi akan menghalangi mekanisme pengeluaran kartu. Saat kartu Anda nyangkut, saat itulah si pelaku akan berpura2 menolong untuk mengeluarkan kartu. Saat itu dia berdalih kalau Anda harus menekan pin, sementara dia akan menekan Enter atau Cancel, segera setelah pin dimasukkan. Ini intinya, saat Anda memasukkan pin, dia akan melihat dan mengingatnya. Setelah dicoba dengan berbagai macam cara, ternyata kartu tetap nggak bisa keluar, Anda diharapkan menyerah, dia pun akan menyerah juga. Saat Anda kesal dan keluar dari sana, saat itulah dia menarik potongan film tadi, sekaligus mengeluarkan kartu ATM mangsa empuk. Di lain waktu atau saat itu juga dia akan memasukkan kartu ATM Anda dan memasukkan pin yang sudah diketahui dan jika perlu menguras tabungan Anda. So … hati2 kalau kartu Anda nyangkut di ATM. Teliti, siapa tau ada tanda-tanda potongan negatif film yang dilekatkan di mulut ATM. Kalau memang ada, tarik saja. Kartu ATM Anda pun selamat.

Jika mau gambarnya, langkah demi langkah proses kejahatan ini dijalankan, silakan download melalui link berikut :http://www4.indowebster.com/a1f102edfcdbcb963d4157f4bf38476c.zip. Silakan diekstrak, dan bukalah dengan PowerPoint. Berhubung di dalamnya juga menyampaikan cara2 untuk melakukan kejahatan ini, tapi jangan tergoda. Ingat jika Anda di-MASSA ….


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: