System on Chip kreasi Intel sudah ada demo produknya

21 10 2008

System on Chip atau SOC pada dasarnya adalah chip yang di dalamnya sudah terintegrasi beberapa komponen pokok untuk keperluan komputasi mobile (umumnya). Jadi di dalam SOC terdapat prosesor, kontroller memori, chip grafis, audio/video decoder-encoder, dan hub I/O. Membayangkannya adalah seperti komputer yang dikecilkan hingga ukuran IC atau transistor.

Dalam perkembangannya, Intel telah berhasil mendemokan produknya di Intel Developer Forum di Taipei, Taiwan, 20 Oktober 2008, yang lalu. Dengan code name Moorestown, prototype Mobile Internet Devices (MID), berhasil didemokan di hadapan para audience. Dengan kemampuan mengakomodasi semua standar wireless, maka MID akan menjadi perangkat serba bisa yang sangat membantu pemakainya. Platform ini rencananya akan masuk tahap produksi mulai dari pertengahan 2009 hingga 2010.

Intel "Moorestown" , prototype MID (Mobile Internet Device)

Intel Moorestown, prototype Mobile Internet Devices

Intel executive Anand Chandrasekher, mengatakan bahwa SOC platform Moorestown akan berukuran 10 kali lebih kecil daripada Intel Atom saat ini. Kalau dilihat modelnya, dipastikan perangkat tersebut menggunakan teknologi touch screen (layar sentuh), mendukung format multimedia apapun, mampu berfungsi sebagai browser internet, mobile TV, dan fungsi handphone tentunya.

Sumber berita : http://www.techpowerup.com dan http://www.intel.com


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: