Panasonic siap jual fuel cell battery untuk laptop tahun 2012

24 10 2008

Beberapa tahun terakhir ini laptop semakin banyak dipilih oleh para profesional maupun masyarakat yang membutuhkan komputasi mobile. Setelah diboomingkan oleh Tukul, laptop sepertinya menjadi alat wajib bagi mereka yang cukup punya duit, tak peduli bisa memanfaatkan dengan baik atau tidak, yang penting punya laptop.

Salah satu kelemahan terbesar dari laptop adalah keterbatasan waktu operasi saat dijalankan dengan baterai. Dengan teknologi baterai yang ada di era sekarang, belum pernah ada laptop yang mampu dioperasikan dalam hitungan hari, maksimum dalam hitungan jam, itupun tak lebih dari 5 jam. Hitungan operasi 5 jam ini sudah sangat istimewa, karena biasanya sudah memakai baterai tambahan yang lebih besar dan berat.

Namun hal ini kemungkinan besar akan berakhir di tahun 2012, di mana pada saat itu Panasonic sudah siap memasarkan baterai teknologi fuel cell dengan bahan bakar methanol. Situs dailytech.com menyebutkan bahwa Panasonic siap memasarkan teknologi tahun 2012. Teknologi yang ditawarkan Panasonic adalah hanya dengan 50cc methanol konsentrasi tinggi sanggup menghidupkan laptop hingga 5 jam, dan jika kondisi baterai sudah lemah, Anda tinggal menginjeksikan sekian cc lagi untuk menyegarkan baterai laptop Anda. Jadi kemanapun Anda pergi, nanti yang dibawa bukanlah charger laptop, tapi sekian banyak ampul methanol plus jarum suntik. Hati-hati … bisa-bisa Anda bisa ditangkap polisi, bukan karena laptopnya berisi software bajakan tapi karena Anda membawa ampul dan jarum suntik🙂

Bagian yang berwarna biru itulah baterai fuel cell

Bagian yang berwarna biru itulah baterai fuel cell. Prototipe laptop Panasonic ini mampu beroperasi 20 jam.

Jika 50cc untuk 5 jam, maka 1000cc atau 1 liter metahol bisa dipakai untuk berapa jam ya ? mari kita hitung. 50 cc untuk 5 jam, berarti tiap jam butuh 10cc (boros ndak ?). Berarti 1000cc akan mampu menyuplai fuel cell laptop sampai kurang lebih 100 jam. Eh … bener nggak ya ? Coba deh Anda cek lagi. Jadi jika Anda siap menenteng 1 liter maka Anda siap melakukan wireless hacking sampai 100 jam atau 4 hari lebih🙂 cukup puas laahhh …


Aksi

Information

3 responses

30 03 2009
Ade suryana

Pa saya punya battrey laptop asus A8J, sekarang kondisi nya rusak, paling cuma 10 menit langsung mati. kira-kira bisa debetulin ga yaa, atau ada solusi yang lain untuk laptop saya. terimakasih atas bantuan nya ya pa..
-Ade-

2 04 2009
pakpur

duh mas .. beribu maaf, baru sempat balas. salah satu cara untuk menyembuhkan kembali, mgkin dgn cara “direfill”. yakni mengganti sel2 baterai yg sudah soak. atau yg paling aman .. ya beli baru .. A8J, laptop yg bagus, saya pikir ndak ada ruginya mbelikan batere baru.

9 05 2010
Chandra

Mohon maaf, bukannya menggurui. Di dlm beterai laptop ada electronic counter yg menghitung sdh berapa kali baterai di-charge dan discharge. Klu sdh waktunya mengganti batere cell tdk akan menyelesaikan masalah kecuali bisa me-reset counternya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: