HP meluncurkan komputer layar sentuh

25 10 2008

Kemajuan teknologi informatika melesat sangat cepat. Beragam bentuk komputer sudah kita kenal, mulai dari komputer PC yang biasa dipakai di kantor, kemudian laptop, yang menjadi pilihan profesional yang mobile, lalu UMPC atau Ultra Mobile Personal Computer, laptop yang sangat kecil, nyaris sebesar/selebar telapak tangan orang dewasa, lantas PDA atau Personal Data Assistant atau komputer layar sentuh seukuran handphone.

Melanjutkan keberagaman komputer, HP meluncurkan komputer layar sentuh (all in one multi touch PC), yaitu komputer yang berupa layar LCD sebesar 22″ yang sepenuhnya dikendalikan dan dioperasikan melalui sentuhan penggunanya di layar monitor. Dinamai TouchSmart IQ518 dihargai sekitar US$1798 atau sekitar 18 juta rupiah. Sebuah harga yang reasonable, mengingat ini teknologi baru, namun sudah diproduksi massal.

HP TouchSmart IQ518

HP TouchSmart IQ518

Terbayang oleh saya, jika mempunyai TouchSmart IQ518, tempelkan di dinding atau sekitar ruang kerja di kantor dan dapat melakukan aktifitas browsing dengan hanya menggunakan jari tangan. Yang masih agak sulit dibayangkan adalah bagaimana jika harus membuat laporan, yang biasanya dilakukan dengan mengetik dengan keyboard. Saya berandai-andai, mungkin komputer ini juga bisa menerima input voice command atau perintah suara, sehingga untuk mengetik cukup membacakan naskah atau ide yang akan diketik. Jelas jauh lebih cepat daripada mengetik dengan tangan.

Sumber berita : http://www.digitimes.com/news/a20081023PD215.html


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: