Intel iCore 7 sudah siap Anda beli :)

12 11 2008

Generasi penerus Intel Core2Duo sudah hadir. Menyandang nama iCOre7 merupakan prosesor kelas desktop pertama yang secara native sudah dilengkapi dengan empat core (inti prosesor). Sangar yahh … Kalau sebelumnya kita mengenal Intel Core2Quad Q6600 yang cukup populer, maka ini adalah adiknya yang lebih keren. Dihadirkan dalam satu paket teknologi baru yang berbeda dengan teknologi sebelumnya.
Dikatakan satu paket teknologi karena yang mengiringi kehadiran Intel iCore7 adalah chipset X58 dan pemakaian DDR3 native dengan teknologi triple channel. Jadi ini adalah paket teknologi baru yang mestinya menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan.
Sebelumnya kita telah mengenal DDR2 yang bekerja maksimal pada kondisi dual channel. Di mana kecepatan arus data ditingkatkan hingga dua kali lipat. Dalam teknologi DDR3 kemampuan arus data ini meningkat hingga tiga kali lipat, dengan dipakainya teknologi triple channel. Namun teknologi triple channel ini, untuk saat ini, hanya dapat ditemukan pada mainboard-mainboard yang menggunakan chipset Intel X58. Jadi jika Anda ingin merasakan kehebatan iCore7 secara utuh, Anda harus beli tiga produk sekaligus. Mulai prosesorya sendiri iCore7, mainboard dengan chipset X58, dan tiga buah DDR3 yang identik agar dapat berjalan pada kondisi triple channel.
Ini dia paketannya

core-i7-pack

Apa yang bisa kita kerjakan dan nikmati jika kita memakai paket teknologi baru yang masih mahal ini ? Jika pekerjaan hanyalah pekerjaan administratif kantor, ditambah browsing internet, atau nonton VCD atau mendengarkan musik, maka paket iCore7 jelas overkill. Sangat tidak ekonomis. Namun jika Anda adalah seorang gamer sejati yang tidak mempermasalahkan duit, namun senantiasa haus performa, maka Anda adalah calon konsumen yang cocok untuk paket iCore7 ini. Aplikasi apa saja yang merasakan keuntungan dari iCore7 ini ? Beberapa di antaranya adalah software video editing baru yang mampu memanfaatkan teknologi multi-core, game 3D terbaru, seperti Crysis atau FarCry2, atau software 3D rendering. So … jika Anda tidak atau bukan dari pemakai masif dari ketiga kelompok software tadi maka lebih baik berhematlah dan jika ingin memilikinya sabarlah hingga 2 – 3 tahun lagi.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: