Sebagai orang Java, emang layak belajar Java :)

13 12 2008

Saya  posting judul ini dengan lumayan deg-degan, karena ini adalah starting point saya untuk mulai belajar Java. Setelah dua kali chatting dengan Mr.Frans Thamura (thanks Bang🙂 ) , dan dapat respon yang memikat, saya memutuskan untuk mulai belajar Java. Satu karena saya memang orang Jawa🙂 dan kedua, saya melihat opportunity yang luar biasa yang ditawarkan oleh Java.

Di satu pihak, kebetulan karena saya juga berada dalam lingkungan SMK TI jurusan RPL, maka saya pikir akan sangat bagus jika nantinya kelakuan saya belajar Java ini bisa menular kepada yang lain. Akan sangat menyenangkan jikalau nantinya sekolah mau dan mampu menerima kurikulum Java sebagai pembelajaran produktif RPL. Akan ada pengembangan kewirausahaan yang sangat layak untuk diperjuangkan.

netbeans

NetBeans di atas baru saja selesai saya download. Nantinya berbekal materi yang sudah saya donlod dulu dari JENI, akan saya mulai petualangan saya di dunia Java. Ya … sebagai orang Java, memang layak kalau kita belajar Java. Apalagi bahasa Java yang ini benar2 “mengguncang dunia” …🙂


Aksi

Information

10 responses

28 12 2008
Ardhianto Adhi Nugroho

mau donq!!!

download master nya dimana pak pur?

28 12 2008
pakpur

maaf, br jwb. Pake netbeans IDE, versi terbaru bisa didonlod di http://www.netbeans.org/downloads/

29 12 2008
Ardhianto Adhi Nugroho

makasih pak Pur, trus kalo cari tutorialnya dimana? yg masid DASAR banget gitu ^_^

tolong dijelasin sekalian, Java itu bisa utk “mbuat” apa saja? apa cuman buat game Java yg di HP atau ada yg lainnya ? trus apa saja fasilitas dan kelebihan Java?

29 12 2008
pakpur

wah, spertinya serius nih🙂 Java saat ini sdg jadi primadona, salah satunya karena kemampuan multi platform OS-nya. Di Indonesia dikembangkan oleh JENI (http://jeni.jardiknas.org/) –> tp kayaknya lg di-maintenance😦 servernya. Kalau kursusan yg sudah terbukti di Meruvian (www.meruvian.org). Untuk lebih jelasnya dan termasuk materi “main2nya” silakan Mas Ardhi cek di http://space.meruvian.org/jeni Di sana ada materi pembelajaran Java yg bisa dilakukan secara mandiri. Seperti yg sedang sy mulai saat ini. Otodidak is free …😉

1 01 2009
adhi

Salam kenal Pak Pur … saya temennya mas ardhi ni … tar ikut belajar bahasa jawa-nya ya … boleh kan???

kalo yg bahasa jawa ini ada kromo inggil-nya ndak .. he he he,

salam

3 01 2009
pakpur

Monggo Mas Adhi .. welcome to Java .. welcome to the future .. sy jg lg belajar kok, sama2 kita belajar. Klo emang ada banyak, ntar saya sampaikan ke Bang Frans (Java leader Indonesia), ..

5 01 2009
Ardhianto Adhi Nugroho

Mas adhi tuh yg lulus tes CPNS baru ^_^ hebat dech…
istrinya pak pur gimana, lulus kan?!

5 01 2009
pakpur

Selamat buat mas Adhi🙂 Kalo istri saya, Alhamdulillah, tidak katut, jadi bisa meneruskan profesi favoritnya : Ibu rumah tangga yang baik😀 sopo ngerti ono adhine sing ragil :))

13 01 2009
riyan

Pak Pur
salam kenal KULO riyan
mau tanya java buat
daemon seperti web server atau sms gateway, dalami multithreading, classloading, socket programming, pokoknya buat jaringan, java yang mana kan java banyak?

terima kasih banyak
kirim ya ke oftoyou@gmail.com

13 01 2009
pakpur

Salam kenal balik Mas Riyan. Waduh … njenengan jelas jauh lebih canggih daripada saya, soalnya dari sebagian besar istilah yang njenengan sampaikan tadi, ada yg saya belum pernah dengar😦 saya baru belajar kok Mas … swear

Tinggalkan Balasan

