Bagaimana mendapatkan Laptop SAGUSALA ?

19 05 2009
bagaimana mendapatkan laptop sagusala

bagaimana mendapatkan laptop sagusala

Program SAGUSALA atau Satu Guru Satu Laptop, nampaknya menjadi perhatian banyak pihak. Program ini menjadi salah satu nilai keunggulan Klub Guru Indonesia dalam menyikapi perbaikan profesionalisme guru secara nyata. Program satu guru satu laptop akan menjadi incaran karena harga yang ditawarkan umumnya lebih rendah dari harga pasaran/toko. Bagaimana mendapatkannya, tentu menjadi pertanyaan penasaran selanjutnya.

Berikut ini saya kutipkan beberapa penjelasan tentang SAGUSALA dari Project Manager SAGUSALA yakni Bp. James Tomasouw.

Sehubungan banyaknya pertanyaan tentang bagaimana mendapatkan SAGUSALA, berikut saya jelaskan langkah2nya  scr umum :

1. syarat pertama : ada organisasi dan pengurus KlubGuru setempat
2. lihat produk pada website : http://www.sagusala.com (belum jadi nihh, desain blum ok – tp domain sdh dibeli) atau menghubungi pengurus KG setempat (saya akan email harga2 ke pengurus)
3. Tentukan pilihan produk (saran: sebaiknya kolektif, tidak eceran, untuk mendapatkan harga disc. yg lebih menarik. KG kesulitan jika melayani pembelian scr eceran)
4. Pilih jenis pembayaran (tunai ato kredit)
5. Ambil barang
6. di instal konten gratis, oleh pengurus KG cabang (ato download – soon!) dgn menunjukkan bukti pembelian.
7. laptop siap dipakai.

catatan :
– cara yg paling mudah adalah membeli saat acara sagusala fair
– cara lain : email kebutuhan ke sagusala@klubguru.com
– harga2 bisa saja disebarkan di milis, namun setiap kota berbeda harga (walaupun selisihnya tdk banyak)
– harga selalu berubah, contoh : utk sagusala di sby, sdh berubah 3x..karena kurs, karena bareng NIX, terakhir krn perubahan produk (berubah tipe dan spek).

Itulah penjelasan singkat dari Project Manager SAGUSALA, Bp. James Tomasouw. Kutipan di atas saya kutip apa adanya dari milis Klub Guru Indonesia. Salah satu milis pendidikan teraktif saat ini.


Aksi

Information

30 responses

23 05 2009
Chris

Apa khusus member klubguru yang bisa dapetin harga itu? Karena saya terlanjur sosialisasi ke teman2 dan beberapa dah minat

23 05 2009
pakpur

Sepertinya begitu Bu .. dan saya pikir harga member klub yg “cuma” 50rb(cuman sekali pas ndaftar doank), sangatlah “worth” jika dibandingkan dgn kemanfaatannya kelak. Salah satunya beli laptop Sagusala. Laptopnya mgkin biasa .. tapi isinya itu loo ..🙂

27 05 2009
Jahid Klw

Kalau Buka Guru, tapi nggabung di Klub Guru bisa dapet nggak iya. Aku juga pingin tuh Pak

15 06 2009
pakpur

Mohon maaf, baru bls Mas Jahid. KlubGuru memang ada namanya Guru di sana, tapi siapa saja boleh jadi anggota. Syarat moralnya cuma satu : bersedia tumbuh dan berbagi ilmu demi peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Sila klik di klubguru.com

15 06 2009
pakpur

@Pak Jahid : member KGI terbuka kok Pak. jadi tidak harus guru. Namun memang ada syarat moralnya, yaitu bersedia untuk berbagi dan berkembang bersama, untuk memajukan kualitas pendidikan.

29 05 2009
Chris

Oke, tapi itu khusus Mei ya? Mei kan dah mo habis.. Trus saya kan ga ikut seminar hari pertama, jadi byk yg blum jelas buat saya terutama ttg konten yg mau dimasukkan di laptop. saya dah punya laptop trus mau beli konten pembelajaran aja. Katanya harga 300rb ya. Itu isinya apa ja? Bisa ga dipilih yg cocok saja? Makasih..

14 06 2009
Urip.WP.Com

Lebih bagus lagi kalau pemda mau kasih satu laptop tiap guru seperti rencana di kaltim itu yah…, tapi sungguh terlalu kalau guru – laptop aja gak bisa beli wong harga sudah dikasih murah.

15 06 2009
pakpur

@ Pak Urip : masalahnya sepertinya bukan pada mahal atau murah-nya Pak, tapi pada persepsi daya guna/manfaat laptop itu sendiri yg mungkin belum diyakini akan bermanfaat. Beda betul dengan motor atau mobil kan Pak ?

1 07 2009
rich

wah enak ya kalo guru punya laptop, gak perlu catat, tinggal ditampilin di slide,
enaknya lagi kalau siswa, juga dapet diskon laptop, jadi tiap siswa punya, gak usah catat di buku tinggal kopi aja di laptop, terus di pelajari diri.

Kan hemat kapur, spidol dan penghapus, untuk sekolah, hamat kerja untuk siswa

14 08 2009
sriyandi

berilah kesempatan pada kita untuk menikmati teknologi, kapaan mulai dapat dinikmati program ini?yuuuuuuuuuuuuuu daftar!!!!!!!

14 08 2009
pakpur

Program ini sudah berjalan. Launching di Jawa Tengah dilakukan awal Agustus kemarin. Jika tertarik silakan berkunjung sagusala.com. Akan lebih baik jika peminatnya banyak sehingga bisa dikoordinasi. Akan lebih baik lagi jika di daerah setempat sudah ada pengurus Klub Guru-nya, sehingga akan memudahkan proses administrasi.

22 12 2009
Khofidotur R

Pak, Saya ingin membli Laptop SAGUSALA. Tempatnya di mana ?

1 01 2010
pakpur

Laptop SAGUSALA belum dijual secara retail Pak, mengingat ada beberapa syarat dan kondisi yang mengikatnya. Yang jelas untuk mendapatkan keuntungan2 yang di-bundle calon pembeli sebaiknya adalah member Klub Guru.

1 01 2010
christine

Saya sudahdaftar KGI, tapi belum sempat ikut sagusala. Maklum bagi guru sukwan yang gajinya ngepres seperti saya, harga dan produk yang ditawarkan ternyata masih belum nyantol di kantong saya pak. Kira2 sagusala bisa nggak nyediain spek yang harganya cuma 3 jutaan aja, ato khusus cuma yang cuma yang ditawarin tuh

1 01 2010
pakpur

Lokasi Ibu di mana ? Kalau di Jawa Timur bisa langsung kontak Sekretariat KGI di Jl. Dharmawangsa. Saya sarankan Ibu ikut milis klubguruindonesia@yahoogroups.com , untuk dapat mengetahui lebih lanjut program ini.

2 01 2010
christine

Saya tinggal di Lawang-Malang, Pak. Dengngaji yang cuma 300 rban rasanya koq belum nyangkut ya pak. Padahal saya guru TIK disebuah SD. Makanya saya malu sekali kalo nggak bisa ngikutin teknologi. Tapi terima kasih ya pak atas infonya

4 01 2010
christine

saya kemaren kesulitan mau ikut milis itu… caranya yang mudah bagaimana sih pak ? aturan untuk sagusala dari awal sampai akhir juga gimana ??? saya belum begitu jelas

4 01 2010
pakpur

Saya beri link ke sagusala ya Bu … silakan ke http://www.sagusala.com .Untuk mengetahui lebih lanjut silakan klik “kontak” di sana Ibu akan beberapa kontak, di antaranya Klub Guru Pusat di Jakarta, di Surabaya, dan juga kontak Pak James, selaku Project Manager Sagusala. Btw, utk ikut milis tersebut gampang sekali Bu, apalagi Ibu sudah pakai yahoo. Coba buka http://groups.yahoo.com/group/klubguruindonesia/ ,lanjutkan dengan join this group, ikuti langkah2 selanjutnya. Saya menyarankan untuk mengikuti milis ini untuk lebih mempercepat dan mempermudah mendapatkan informasi tentang sagusala dan klub guru secara umum.

27 01 2010
n hayati

sagusalanya sudah terdengar lama ,tapi kok ya gerakanya nggak terasa,banyak lho peminatnya tapi kok ya,kami di daerah2 bisanya nyambut bola…tapi bolanya nggak datang2.

27 01 2010
n hayati

coba yang gencar gitu,kami juga sebenarnya butuh

5 02 2010
pakpur

Sementara ini baru bisa “jalan” di wilayah Jawa Timur.

30 01 2010
siti kamariyah

saya ingin membeli laptop sagusala. tapi saya tidak mempunyai club. gimana nich pak?????????

5 02 2010
pakpur

Seandainya Ibu berada di wilayah Jawa Timur, Ibu bisa menanyakan cabang klub guru terdekat (tingkat cabang = kabupaten). Memang tidak harus menjadi anggota KGI. Namun dengan menjadi anggota, akan mendapatkan fasilitas lebih.

25 05 2010
YASIR ARAFAT

Apakh KG sudah buka cabang di Nusa Tenggara Barat?

6 07 2010
Ery Wijaya

Wah saya tertarik neh Pak Pur untuk jadi member Klub Guru

15 04 2011
ahmad muslim

Ass. Wr. Wb.
Pak Pur, di kota saya belum ada pengurus KGI/IGI, lalu bagimana caranya agar saya dan teman-teman di daerah bisa mengikuti program sagusala tersebut.
Terimakasih ata jawabanyya.
Wassalaam
AHMAD MUSLIM
MTs MATHLA’UL ANWAR
Jl. Negara No. 429-430, KECAMATAN BARADATU
KABUPATEN WAY KANAN PROVINSI LAMPUNG
Hp. 083169144300

15 04 2011
pakpur

Mohon maaf sebelumnya Pak Muslim. Program Sagusala versi seperti yang saya tulis sudah tidak ada. Program ini sekarang lebih banyak dikondisikan oleh pemkab/pemda. Untuk Kab. Way Kanan, saya sendiri belum tahu, Pak ; demikian juga utk propinsi Lampung. Jika memang ada rekan-2 Bapak yg memiliki ketertarikan bersama pada IGI, ada baiknya mempertimbangkan untuk membentuk kepengurusan IGI di daerah Bapak. Untuk awalnya Bapak bisa tanyakan hal ini ke milis igi di ikatanguruindonesia@yahoogroups.com atau ke websitenya di http://www.igi.or.id

31 05 2011
ibeth

untuk wilayah Subang,kapan ya ada Sagusala Fair???? Kalaupun masih lama, kemana dan kepada siapa, saya harus menghubungi agar bisa mendapatkan laptop sagusala secepatnya?merk laptop apa saja yang tersedia? apakah Toshiba juga bisa?

21 02 2012
RAmlan

apakah sagusala tsb sudah ada d wilayah Sumatera Utara?
dan bgmn cara pmesanan nya krn saya sangat tertarik dgn program ne?
trims

7 05 2012
Insanul Kamal

harganya murah, tapi mau beli susah…saya guru dan anggota asosiasi guru di sumatera utara. beri solusi ya pak pur…

Tinggalkan Balasan

