GMail menawarkan tema baru untuk email Anda

21 11 2008

Sebagai salah seorang pemakai GMail, saya tentu hafal betul dengan penampilan GMail yang kaku namun efisien dan informatif. Namun sore ini, saya menemukan ada hal baru. Saat saya membuka Gmail, di bagian atas ada bar mengganggu lengkap dengan link penawaran penggantian tema. Pada mulanya saya tidak tertarik. Namun setelah pekerjaan memilih dan membaca ratusan email dari milis selesai saya lakukan, iseng saya klik link tersebut. Dan, woi … wow … GMail menawarkan semacam template untuk email saya. Ada sekitar 30-an template atau tema yang bisa dipilih. Hmm, sungguh menarik, karena tidak biasanya GMail bermain-main dengan hal-hal yang “indah” semacam ini.

Saya langsung mencoba dengan meng-klik link Pengaturan, dan memilih Tema. Seketika saya dihadapkan pada sekian banyak tema. Kali ini saya pilih tema pantai. Uniknya tema pantai ini, kata si GMail akan menyesuaikan dengan kondisi pantai terdekat dari kota yang dikenal oleh Google, yang kemudian saya ketikkan Semarang. Saya belum bisa membayangkan, bagaimana dengan mereka yang di tengah gurun😀 pantai apa yang mereka pilih ?

Ini dia dua screenshoot dari tema dan hasil pada GMail saya.

gmailku_500px_set

gmailku_500px

Jadi lebih menarik dan tidak membosankan. Secara teoritis Anda bisa mengganti tema tiap satu hari sekali dan tema yang ada, baru akan habis setelah dipilih selama 1 bulan atau 30 hari.


Aksi

Information

One response

26 10 2013
juhrani

gimana sich cara memilih tema untuk halaman depan e_mail agar tidak ngebosanin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: